Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Pemain Ini Bidik Olimpiade Jika Gagal ke Piala Eropa

Jumat 27 May 2016 17:26 WIB

Red: Citra Listya Rini

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich

Foto: Laman resmi Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, ASCONA  --  Joshua Kimmich, yang penampilan melekitnya telah membuat dirinya mendapat spot di timnas sementara Jerman untuk Piala Eropa 2016, mengatakan dirinya ingin bersaing di Olimpiade. Dengan catatan jika tersingkir untuk memperkuat tim yang akan tampil pada turnamen bulan depan di Prancis.

Gelandang serba bisa berusia 21 tahun itu menjalani musim debut sensasional di Bayern Muenchen, yang telah memenangi gelar ganda di kancah domestik, dan merupakan salah satu dari sejumlah pemain muda yang dipilih pelatih Jerman Joacim Loew untuk mengikuti pemusatan latihan pra Piala Eropa di Italia.

Loew akan mencoret empat pemainnya pada 31 Mei sebelum mendaftarkan skuad berisi 23 pemain untuk turnamen yang akan dimulai pada 10 Juni.

"Itu merupakan opsi dan saya akan suka untuk ambil bagian di Olimpiade... Itu berada di dalam benak saya," kata Kimmich kepada para pewarta pada Kamis (26/5). "Namun di sini, di pemusatan latihan Anda hanya memikirkan tentang Piala Eropa."

Olimpiade Rio de Janeiro akan berlangsung dari 5 sampai 22 Agustus, di mana tim-tim sepak bola sebagian besar akan dihuni pemain-pemain U-23.

Klub-klub sering tidak melepas pemain-pemain mereka untuk Olimpiade, dan musim Liga Jerman dimulai hanya empat hari setelah Olimpiade tahun ini.

Kimmich mengatakan dirinya terkejut untuk menerima panggilan mengikuti seleksi untuk Piala Eropa, meski dirinya kerap mendapat pujian dari pelatih Bayern Pep Guardiola yang memainkannya sebagai gelandang bertahan, bek tengah, bek kiri, dan bek kanan.

"Saya bermain pada banyak posisi di bawah (asuhan) Guardiola. Hal itu membantu untuk melihat permainan dari perspekstif yang berbeda, Anda belajar banyak," kata Kimmich.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA