Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tim Gabungan Razia Kampung Arab Berantas Narkoba

Jumat 27 May 2016 02:17 WIB

Red: Hazliansyah

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Tim gabungan yang terdiri dari BNNP Kalsel, BNNK Banjarmasin, Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, TNI dan Satpol PP setempat merazia Kampung Arab Kelurahan Pasar Lama dalam rangka memberantas Narkoba di kampung tersebut.

"Sebelumnya di kampung itu sudah beberapa kali kami sosialisasikan terkait bahaya Narkoba namun masih ada saja yang membandel sehingga dilaksanakan razia gabungan," kata Kepala BNNP Kalsel Kombes Pol Arnowo di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan bersih-bersih Narkoba di Kampung Arab itu dilakukan di empat penjuru pemukiman padat penduduk itu.

Dalam kegiatan tersebut pihak polisi menurunkan personel dengan menggunakan senjata lengkap dan rompi anti peluru serta membawa anjing pelacak Narkoba.

Aksi para penegak hukum dalam memberantas Narkoba di Kampung Arab itu berlangsung pada Kamis (26/5) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita.

Ada beberapa orang yang diamankan beserta barang buktinya di antaranya di Gang Mekarsari diamankan 95 butir Charnoven dari warga bernama Mar'i dan Ahim 18 butir.

Selanjutnya, di Gang Cahaya diamankan laki-laki bernama Muluk dengan barang bukti sebanyak 53 butir Charnoven dan di Gang Ibu diamankan Dayat dengan barang bukti sebanyak 190 butir obat Merk Zhenit itu.

"Semua pelaku yang kami amankan dalam razia gabungan ini diserahkan ke Kesatuan Narkoba Polresta Banjarmasin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya usai memimpin kegiatan tersebut.

Arnowo berharap Banjarmasin memiliki kampung bersih narkoba dan Kampung Arab ini salah satunya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA