Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Kang Emil Harap Renovasi GBLA Selesai Sebelum Ramadhan

Kamis 26 May 2016 18:17 WIB

Rep: C26/ Red: Bayu Hermawan

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Foto: Republika/Dede Lukman Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap proses perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat rampung sebelum bulan Ramadhan.

Sebab stadion yang menjadi kebanggan warga Bandung tersebut, sudah sejak lama ingin digunakan untuk pertandingan Persib Bandung.

Ridwan mengatakan perbaikan terus dilakukan. Berdasarkan pada hasil observasi kerusakan yang tertuang dalam MC-0.

"Sekarang ada titik terang ada MC-0 yang titik berangkat sedang perbaikan, hari ini sedang diperbaiki dijanjikan sebelum bulan puasa," katanya di Hotel Grand Royal Panghegar, Kamis (25/5).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu melanjutkan, jika proses perbaikan sudah selesai maka hasilnya akan disampaikan ke Bareskrim.

Mengingat stadion ini tengah dalam penanganan Bareskrim atas dugaan kasus korupsi. Kata Emil, jika disetujui oleh Bareskrim ke depannya GBLA bisa langsung digunakan.

"Kalau perbaikan sudah selesai sebelum bulan puasa dan disetujui oleh Bareskrim maka secepat itulah kita akan gunakan GBLA untuk Persib. Jadi jangan khawatir," ujarnya.

Ia juga menambahkan tidak menutup kemungkinan jika rampung bisa dipakai untuk penyelenggaraan PON XIX September mendatang. Namun ia menegaskan tetap yang mengizinkan dipakai adalah pihak kepolisian.

Kang Emil berharap kontraktor bisa menyelesaikan janji waktu perbaikan GBLA. Sebab sudah terlalu lama stadion tersebut tidak dipakai.

"Saya nggak suka barang mubazir," ucapnya.

Pembangunan GBLA diistaratkan kental kasus dugaan korupsi. Pasalnya banyak kejanggalan terkait bangunan yang berada di wilayah Gedebage tersebut.

Bahkan peninjauan terakhir pada Februari lalu, kerusakan banyak terjadi di berbagai sudut stadion yang mengindikasikan pembangunannya yang tidak benar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA