Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Hasan: Bangkitlah Saudaraku

Jumat 20 May 2016 20:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengajak seluruh rakyat Indonesia bangkit dan berjuang demi cita-cita bangsa. Cita-cita yang bertujuan agar rakyat Indonesia sejahtera, adil, dan makmur.

''Bangkitlah saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air,'' kata Zulkifli, dalam semangat Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2015, di Jakarta, Jumat (20/5).

Zulkifli meminta agar rakyat menggantungkan cita-cita setinggi mungkin, serta berjuanglah dengan keras untuk bisa jadi apapun di negeri ini. Tidak perlu khawatir mengenai latar belakangnya apapun agamanya, sukunya, dan darimana pun asalnya, semua orang bisa jadi apapun di Republik ini.

''Oleh karenanya, gantungkan cita-citanya setinggi mungkin dan berjuanglah dengan dengan keras,'' ujar dia.

Ketua DPR RI Ade Komarudin juga mengajak seluruh pihak bekerja bersama-sama mewujudkan kebangkitan nasional yang sesungguhnya. Apalagi saat ini, tantangan yang dihadapi Indonesia baik secara internal maupun eksternal semakin berat.

“Kita menghadapi banyak tantangan saat ini. Secara internal, di dalam negeri kita masih menghadapi banyak permasalahan. Perekonomian yang masih belum pulih, pembangunan infrastruktur yang masih belum merata, ancaman radikalisme dan terorisme serta persoalan sosial yang kian mengkhawatirkan,” kata Ade.

Akom menambahkan, secara eksternal, Indonesia menghadapi tantangan yang tidak kalah berat. Kompetisi antara negara dalam kancah global semakin ketat. Oleh karena itu, mau tidak mau Indonesia harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam pada persaingan tingkat global tersebut. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler