Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Jaksa Agung: La Nyalla Punya Kurir yang Antarkan Uang

Jumat 20 May 2016 17:24 WIB

Red: Esthi Maharani

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejaksaan Agung menyebutkan buronan dana hibah Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti memiliki kurir yang mengantarkan uang tunai ke persembunyiannya di luar negeri.

"Saya dengar informasinya begitu dari sumber 'A1', enggak perlu saya sebutkan sumbernya," kata Jaksa Agung HM Prasetyo, Jumat (20/5).

Ia menyebutkan kurir itu langsung menyerahkan uang ke tempat persembunyian La Nyalla dengan menggunakan pesawat dari Indonesia.

"Dia (La Nyalla) kan banyak duit mungkin," katanya.

Ia menegaskan Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti sampai sekarang masih berada di Singapura meski paspornya sudah dicabut pihak imigrasi.

"Iya masih di Singapura dia," katanya.

Prasetyo mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan KBRI di Singapura untuk meminta bantuan aparat serta pihak keimigrasian setempat melacak keberadaan La Nyalla.

"Kalau misalnya ada kepastian tempatnya, kita bisa minta tolong melalui Interpol," jelas Prasetyo.

Pemerintah Singapura dapat mengusir La Nyalla jika mereka menemukan dia karena telah melanggar izin keimigrasian, tambah Prasetyo.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan La Nyalla sebagai tersangka korupsi hibah Rp5 miliar, yang diduga digunakan untuk membeli saham Bank Jatim pada 2012. Selain itu La Nyalla telah tiga kali tidak menghadiri panggilan pemeriksaan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA