Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Kelebihan Michelin XYZ 3 HD dan Michelin XDY 3

Senin 16 May 2016 18:18 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri

Michelin XYZ 3 HD

Michelin XYZ 3 HD

Foto: Dok: Michelin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua produk terbaru Michelin, yakni Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD hadir  bagi kendaraan segmen truk berat. Kedua ban tersebut memiliki  daya tahan yang kuat, usia pakai ban yang panjang dan hemat bahan bakar sehingga biaya lebih efisien.

Michelin XZY 3 HD  merupakan ban untuk segment truk berat memiliki sejumlah keunggulan utama yang ditawarkan kepada pelanggan yang armada truknya  banyak melewati berbagai macam kondisi jalan, diantaranya Kabel bead yang 50 persen lebih besar dan karet yang lebih tebal, sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada ban.

Kemudian, desain casing yang baru membuat keausan merata sehingga ban lebih awet dan penambahan lapisan kompon di bawahtelapak ban berfungsi mengurangihambatan gulir  agar konsumsi bahan bakar lebih efisien

Sementara itu, Michelin XDY 3 HD yang merupakan ban untuk posisi drive (belakang) bagi truk bermuatan berat dan menawarkan sejumlah keunggulan yang sama dengan Michelin XZY 3 HD, namun memiliki kedalaman telapak yang lebih dalam 4 mm dibanding Michelin XZY 3 HD, ban tipe ini memberikan jarak tempuh yang lebih panjang.

Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia menyatakan bahwa ban Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus dengan berbagai keunggulan superior seperti meningkatkan daya tahan lebih lama, usia pakai ban lebih panjang, dan lebih hemat bahan bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim di Indonesia.

“Pertumbuhan pasar kendaraan komersil di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis di industri ban. Melalui dua produk terbaru ini Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia,” ujarnya, Senin (16/5).

Sylvain menambahkan, peluncuran solusi-solusi baru dari Michelin secara bersamaan ini semakin memperkuat kepemimpinan Michelin di sektor teknologi radial. Michelin pun mengklaim penggunaan produk barunya itu mampu meningkatkan efisiensi secara keseluruhan pada kendaraan hingga 14 persen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA