Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Michelin Hadirkan Dua Produk Ban untuk Segmen Truk

Senin 16 May 2016 17:27 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri

Ban Mobil

Ban Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Michelin Indonesia (Michelin), sebagai perusahaan ban terdepan dalam aspek teknologi, memperkenalkan solusi efisiensi dan keselamatan untuk bisnis transportasi di Indonesia.

Dua produk terbaru Michelin, yakni Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD hadir  bagi kendaraan segmen truk berat. Kedua ban tersebut memiliki  daya tahan yang kuat, usia pakai ban yang panjang dan hemat bahan bakar sehingga biaya lebih efisien.

Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia menyatakan bahwa ban Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus dengan berbagai keunggulan superior seperti meningkatkan daya tahan lebih lama, usia pakai ban lebih panjang, dan lebih hemat bahan bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim di Indonesia.

“Pertumbuhan pasar kendaraan komersil di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis di industri ban. Melalui dua produk terbaru ini Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia,” ujarnya, Senin (16/5).

Sylvain menambahkan, peluncuran solusi-solusi baru dari Michelin secara bersamaan ini semakin memperkuat kepemimpinan Michelin di sektor teknologi radial. Michelin pun mengklaim penggunaan produk barunya itu mampu meningkatkan efisiensi secara keseluruhan pada kendaraan hingga 14 persen.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Michelin Indonesia dalam mengimplementasikan Perfection in Safety, slogan kampanye keselamatan Michelin untuk Indonesia.

Didukung oleh 6.600 staf R&D di seluruh dunia, Michelin terus berupaya untuk  memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui produk-produk berkualitas terbaik, dan perilaku berkendara yang menjadi teladan demi mobilitas yang lebih aman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA