Ahad 15 May 2016 05:18 WIB

Lomba Akuntansi Online UBM Cetak Rekor MURI

Rep: satria kartika yudha/ Red: Esthi Maharani
MURI
MURI

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA - Universitas Bunda Mulia (UBM) mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai kampus yang berhasil menyelenggarakan lomba akuntansi online dengan jumlah peserta terbanyak.

Lomba akuntansi online yang dinamakan ACC 5-Accasia Computerized Accounting Competition tersebut telah digelar pada Rabu (11/5). Ini merupakan tahun kelima UBM menggelar lomba akuntansi online untuk siswa SMA/SMK se-Jabodetabek.

Wakil Rektor Bidang Akademik UBM Kandi Sofia Senastri Dahlan mengatakan, jumlah peserta lomba akuntansi online terus meningkat setiap tahun. Lomba ini pertama kali diadakan pada tahun 2012 dengan jumlah peserta 46 orang, tahun 2013 berjumlah 138 orang, tahun 2014 182 orang, tahun 2015 276 orang dan tahun ini jumlah pesertanya 869 orang.

"Banyaknya jumlah peserta pada tahun ini berhasil membawa Program Studi Akuntansi ke dalam Pencatatan Sejarah Rekor MURI yang belum pernah ada sebelumnya," kata Kandi melalui siaran pers, Sabtu (14/5).

Direktur Operasional CPS Soft Rinaldi Pramudito, selaku penyedia software akuntansi online UBM mengatakan, para pelajar sudah seharusnya semakin akrab dengan teknologi. Sebab, dunia kerja saat ini sudah sangat mengandalkan teknologi.

"Penguasaan teknologi di bidang akuntansi adalah keharusan. Berjalan bersama teknologi atau anda akan tertinggal," ujar Rinaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement