Jumat 13 May 2016 21:26 WIB

Jelang GP Spanyol, Sean dan Mitch Berusaha Rileks

Sean Gelael
Foto: Istimewa
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Balapan perdana GP2 musim 2016 akan segera dimulai pada Sabtu (13/5) dan Ahad (14/5) ini di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol. Jelang balapan, dua pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans berusaha santai.

Keduanya hanya menjalani latihan ringan di pusat kebugaran dan bermain bola di Pantai Barceloneta di kawasan Marina, Barcelona sepanjang Rabu (11/5).

Aktivitas Sean dan Mitch di pusat kebugaran dimulai sejak pagi. Mereka berlatih ringan angkat beban, jogging serta peregangan otot.  Canda dan tawa menyelingi kegiatan mereka yang berlangsung sekitar dua jam. Suasana sangat cair dan santai karena beberapa anggota tim Campos Racing juga ikut menemani mereka.

Setelah istirahat di hotel, sore harinya aktivitas Sean dan Mitch berlanjut di pantai Berceloneta yang berada di kawasan Marina. Cuaca cerah dan sengatan matahari yang tajam tak mengurangi semangat mereka.

Setelah berlari-lari ringan di pasir putih menyusuri tepian pantai, Sean dan Mitch memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di dekat pantai. Mereka pun kemudian melanjutkan kegiatan dengan bermain rugby selama satu jam.

Puas bermain di pantai mereka kembali ke pusat kebugaran. Jika di pagi hari mereka melatih otot seluruh tubuh, kali ini mereka fokus ke penguatan otot bahu dan lengan dengan angkat barbel mulai dari 30 kilogram hingga 60 kilogram.

Latihan ditutup dengan relaksasi di ruangan sauna dan kolam renang air hangat. Keduanya tampak sangat rileks meski balapan perdana di Barcelona sudah sangat dekat.

“Lama-lama saya menjadi semakin terbiasa dengan rutinitas jelang balapan. Semua kegiatan ini membuat saya lebih rileks dan tidak terlalu memikirkan balapan,” kata Sean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement