Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

15 Hari Tayang, Penonton AADC2 Tembus Angka 3 Juta

Jumat 13 May 2016 17:32 WIB

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, Dian Sastrowardoyo (kiri) dan Nicholas Saputra (kanan) berpose saat menghadiri gala premiere film AADC 2 di Yogyakarta, Sabtu (23/4).

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, Dian Sastrowardoyo (kiri) dan Nicholas Saputra (kanan) berpose saat menghadiri gala premiere film AADC 2 di Yogyakarta, Sabtu (23/4).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah penonton sekuel film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) menembus angka 3 juta penonton. Perolehan tinggi jumlah pemirsa sinema itu dicapai hanya dalam waktu 15 hari penayangan.

Setelah dirilis pada 28 April 2016, AADC2 ditonton 1 juta penonton hanya dalam waktu lima hari. Jumlah penonton yang membeludak itu disyukuri oleh Mira Lesmana, pemilik rumah produksi Miles Films dan produser film AADC2.

"Kami semua merasa terharu dan bangga atas pencapaian ini. Terima kasih kepada penonton film Indonesia yang telah memberikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap film ini," ujar Mira.

Tak hanya di Indonesia, kesuksesan AADC2 juga tampak di Malaysia dan Brunei Darussalam tempat AADC2 ditayangkan. Sampai informasi ini diturunkan, film AADC2 di negara tetangga telah meraup pendapatan kotor 4 juta ringgit (sekitar Rp 14 miliar).

Sang sutradara, Riri Riza, turut berterima kasih dengan apresiasi penonton berbagai kalangan di lintas negara. Menurut dia, hal itu membuktikan bahwa cerita baik yang digarap dengan baik bisa mendapat apresiasi yang baik pula.

Riri menyebut, imbas kesuksesan film AADC2 juga dirasakan di lokasi perjalanan Cinta, Rangga, dan Geng Cinta di Yogyakarta yang semakin ramai dikunjungi orang. Ia yakin, dinamika dunia kreatif Yogyakarta yang terintegrasi dalam film AADC2 membuka mata banyak orang terhadap kekayaan seni kontemporer di Yogyakarta.

"Kami di Miles Films memang suka keliling Indonesia dan berinteraksi dengan orang-orang kreatif dan masyarakat setempat, tak terkecuali Yogyakarta. Kota ini semakin hidup berkat para seniman mudanya dan memberikan inspirasi yang tak terbatas bagi kami semua," ungkap Riri.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA