Jumat 13 May 2016 15:50 WIB

Pemain Ini Dengar Namanya Masuk Timnas Prancis Lewat TV

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Lucas Digne
Foto: ASROMA.it
Lucas Digne

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek kiri AS Roma Lucas Digne sangat gembira masuk tim nasional Prancis. Dengan demikian ia termasuk pasukan Les Bleus untuk Piala Eropa 2016 di markas sendiri. Ia menceritakan informasi ini bak sebuah kejutan. Pelatih Prancis, Didier Deschamps tidak menelponnya.

"Saya sangat senang. Saya sedang menonton siaran langsung pengumuman pemain Les Bleus. Ini kejutan yang menyenangkan," kata pemain yang masih menjadi milik Paris Saint Germain itu kepada RMC Sport dikutip dari Football Italia, Jumat (13/5).

Digne bersyukur terus dipercaya tampil reguler selama menjalani peminjaman di AS Roma. Sehingga hal itu memunculkan keyakinan kalau dirinya pasti dipanggil timnas. "Sekarang saya beruntung mewakili negara saya ketika kompetisi berlangsung di rumah sendiri," ujar Digne.

Digne sebetulnya sudah delapan kali tampil memperkuat Les Bleus. Namun, karena jarang mendapatkan porsi bermain di PSG, ia mulai dipinggirkan. Semenjak hijrah ke Serie A, Deschamps kembali memperhitungkan bek 22 tahun itu.

Selain Digne, masih ada dua bintang Serie A yang sudah pasti menembus skuat Prancis. Yakni Paul Pogba dan Patrice Evra asal Juventus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement