Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Polisi Bekuk Pencuri dengan Modus Ban Kempes

Jumat 13 May 2016 08:12 WIB

Red: Ilham

Ban kempes. Ilustrasi.

Ban kempes. Ilustrasi.

Foto: cbsdetroit.files.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur membekuk dua orang pelaku pencurian yang menyasar pengendara mobil. Modus keduanya adalah meunjuk ban mobil seakan kempes.

"Pelaku pura-pura menunjuk ban kempes kepada pengemudi mobil," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Polisi Husaimah di Jakarta, Jumat (13/5).

Petugas menangkap Ade Juanedi (31 tahun) warga Jalan Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat dan Abdul Komar (31) beralamat di Jalan Bali Makasar Jakarta Timur.

Husaimah menyebutkan, kedua tersangka telah melakukan kejahatan dengan modus tersebut masinf-masing dua kali di Jalan Basuki Duren Sawit dan Jalan Pangeran Revolusi Pondok Bambu Jakarta Timur. Korban terakhir sindikat itu yakni seorang wanita bernama Syifa Maudini Nurtyas (18).

Menurut Husaimah, petugas menangkap Ade dan Komar saat akan beraksi di Flyover Pondok Bambu dengan mengetuk kaca pengendara mobil. Keduanya berboncengan motor.

Tersangka pura-pura memberitahukan pengendara mobil mengalami ban kempes sehingga korban berhenti untuk memastikan ban rodanya. Ketika pengemudi keluar mobil, tersangka Komar masuk ke mobil melalui pintu sebelah kiri guna mengambil barang berharga korban, lalu melarikan diri.

"Namun saat beraksi, tersangka Ade ditangkap petugas," tutur Husaimah.

Selanjutnya, anggota mengembangkan jaringan pencurian dengan pemberatan itu dengan menciduk Komar yang berperan sebagai eksekutor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA