Kamis 12 May 2016 23:10 WIB

Mahasiswa Universitas Pakuan Dukung Penguatan DPD

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Siliwangi Bogor di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Kamis (12/5).
Foto: DPD
Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Siliwangi Bogor di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Kamis (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Siliwangi Bogor di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Kamis (12/5). Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, GKR Hemas membuka acara penerimaan delegasi dalam rangka memberikan informasi lebih jauh tentang peran dan fungsi DPD RI.

"Hal ini sangat positif, karena antusiasme mahasiswa terhadap DPD RI sebagai lembaga negara cukup tinggi dan hal ini sangat penting mengingat para mahasiswa ini kan nanti akan bersama-sama membangun Indonesia,kalo mereka sudah tahu bagaimana mekanisme kerja DPD saya yakin akan pemikiran mahasiswa dapat menjadi sumbang saran yang baik bagi DPD terutama dalam memajukan daerah," katanya.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Kepala Pusat Data Dan Informasi DPD RI Nana Sutisna, menurutnya mahasiswa sudah sering bekerjasama dengan DPD RI. Mahasiswa menerima pemaparan tentang peran dan fungsi DPD RI dari Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual Mahyu Darma, dalam kesempatan itu Mahyu menjelaskan tentang sejarah DPD RI sampai kepada produk Undang-undang yang di inisiasi oleh DPD.

"Saya harap kegiatan positif seperti ini dapat berlanjut karena dapat membuka wawasan, pengalaman dan akses informasi kepada para pelajar," ujar Mahyu.

Ketua Kordinator sekaligus Dosen Fakultas Hukum Andi Asrun menyatakan dukungannya terhadap penguatan fungsi DPD sehingga bisa setara dengan DPR. Sebab, menurut dia, DPD tidak memiliki kepentingan politik.

"Jadi kalau aspirasi tentang pembangunan daerah ya murni dari dan untuk daerah. Dan saya sangat mengapresiasi DPD RI karena kami sudah dapat diterima dengan baik,  dan sudah mendapatkan informasi yang komprehensif, sungguh ini menjadi kesan yang baik bagi kami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement