Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Berhubungan Seminggu Sekali Buat Pasutri Lebih Bahagia

Rabu 11 May 2016 09:21 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Pasangan suami istri/ilustrasi

Pasangan suami istri/ilustrasi

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, Merasa bahagia dapat dilakukan dengan pelbagai cara, salah satunya dengan berhubungan intim bagi sepasang suami istri. Menurut penelitian, melakukan hubungan intim seminggu sekali akan sangat baik jika dilakukan untuk kebahagian bersama.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Toronto Mississauga, Kanada, mengungkapkan jika sepasang suami istri memang bisa melakukan hubungan intim lebih dari sekali dalam seminggu. Hanya saja, justru yang menimbulkan kebahagian jika itu dilakukan seminggu sekali.

Bagi sepasang suami istri dalam menjalin hubungan, kualitas hubungan romantis menjadi salah satu penilaian kebahagian secara keseluruhan. Tapi penelitian itu dijelaskan pasangan yang melakukan hubungan intim lebih dari sekali dalam seminggu ternyata tidak berefek pada penambahan kebahagian daripada yang melakukan hanya seminggu sekali.

"Setelah seks lebih dari sekali dalam seminggu mungkin tidak meningkatkan itu (koneksi hubungan), meskipun tidak buruk," kata peneliti Amy Muise dari Department of Psychology University of Toronto Mississauga, Kanada, dikutip dari CNN, Rabu (11/5).

Hanya saja, memang frekuensi berhubungan intim untuk kebahagiaan setiap pasangan bisa saja berbeda. Muise tidak menampik jika berhubungan intim lebih dari sekali dalam seminggu tidak menjadi masalah dan berpengaruh malah menjadi tidak bahagia.

Vanessa Marin, seorang terapis seks yang berbasis di Berlin mengatakan jika memang setiap pasangan memiliki intensitas yang berbeda. Tapi pada intinya berhubungan intim berkaitan erat dengan permasalahan komunikasi yang baik yang akan membawa kedekatan dan kepuasan.

"Saya penggemar berat memiliki klien percobaan, seperti, satu bulan mencoba berhubungan seks dua kali seminggu dan melihat bagaimana yang terjadi, atau seminggu sekali, mencoba untuk bermain-main dengan hal itu," kata Marin

Justru yang perlu dikhawatirkan bagi pasangan yang tidak melakukan hubungan intim yang mencukupi. Hal ini biasanya dipengaruhi karena kelelahan bekerja hingga kehadiran anak-anak. Melihat kondisi tersebut, melakukan hubungan intim seminggu sekali menjadi penguat untuk memberikan kebahagian bagi pasangan dalam berhubungan.

(baca: Tolong, Jauhi 7 Perkara Pemicu Perceraian)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA