Selasa 10 May 2016 03:02 WIB

Daripada Dicoret-coret, Seragam Siswa Sebaiknya Disumbangkan

Sejumlah pelajar mencorat-coret baju seragam sekolah / ilustrasi
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah pelajar mencorat-coret baju seragam sekolah / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengajak siswa SMP/sederajat di kabupaten itu untuk tidak mencorat-coret baju seragam usai melaksanakan ujian nasional, tetapi menyumbangkan bagi yang membutuhkan.

"Seragam yang tidak dipakai lagi nanti disedekahkan atau diserahkan kepada pihak sekolah agar dapat di bagikan kepada orang yang berhak menerima," katanya, Senin (9/5).

Pernyataan itu disampaikan Azhar Abdurrahman di sela-sela meninjau pelaksanaan ujian nasional hari pertama untuk tingkat SMP/sederajat di SMP Negeri I Calang. Ia berharap generasi muda Kabupaten Aceh Jaya memiliki kepribadian yang santun dan tidak melakukan aksi corat-coret baju seragam usai pelaksanaan atau pengumuman kelulusan.

Azhar juga berharap kepada seluruh siswa sebelum menghadapi UN agar mengutamakan berdoa dan sarapan pagi disertai belajar dan mengulang kembali setiap mata pelajaran.

Sementara Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Maulidi meninjau pelaksanaan UN di SMP Swasta Dayah Darul Abrar Desa Gampong Baro.

Kepala Disdikpora Aceh Jaya M Yusuf menjelaskan untuk pelaksana UN berbasis komputer baru dilakukan pada satu sekolah di daerah itu yakni SMP Negeri 1 Calang. Sementara sekolah lainnya masih menggunakan pola manual. Ia mengatakan untuk antisipasi terjadi pemadaman listrik, pihaknya menyiapkan genset sehingga siswa dapat mengikuti ujian dengan lancar tanpa harus terganggu akibat pemadaman listrik. Ada pun jumlah peserta UN SMP/sederajat tahun 2016 di kabupaten itu sebanyak 1.252 siswa/siswi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement