Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Lorenzo Mulai GP Mugello dari Nol

Senin 09 May 2016 12:05 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA/ROMAN RIOS

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemilik podium satu di Grand Prix Le Mans akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo mengatakan peluang Yamaha kembali menjadi juara dunia tahun ini terbuka lebar. Klasemen sementara antara tiga pembalap utama bersaing ketat, yaitu Lorenzo (90 poin), Marc Marquez (85), dan Valentino Rossi (78).

"Ini hari istimewa, terutama untuk kejuaraan. Sebelum lomba ini, Marquez tak pernah membuat kesalahan dan ini adalah kesempatan emas untuk pembalap Yamaha mengingat aku juga pernah crash di Argentina satu kali dan Rossi di Austin. Jadi, kami (bertiga) akan memulai balapan berikutnya dari nol," kata Lorenzo, dilansir dari Crash, Senin (9/5).

Pemiliki kuda besi 99 itu mengatakan Mugello adalah sirkuit favoritnya sehingga dia bisa mengambil kesempatan untuk kembali meraih podium pertama. Banyak trek lurus di sirkuit ini dan Ducati merupakan saingan terberat Yamaha.

"Tapi kupikir mereka (Ducati) saat ini tak memikirkan poin dulu karena beberapa kali pembalapnya berbuat kesalahan. Jadi, yang harus dibandingkan kali ini adalah aku, Marc, dan Rossi. Rasanya sangat menyenangkan kami bertiga memimpin klasemen," ujar Lorenzo.

Berkaca pada balapan Ahad kemarin, Lorenzo baru bisa bernapas lega saat berjarak sekitar tujuh atau delapan detik di belakang Rossi. Pembalap Spanyol ini memulai balapan dari garis terdepan, sementara Rossi ketujuh.

Pria yang baru saja berulang tahun ke-29 ini juga memuji kerja keras Michelin yang menyediakan pilihan tiga tipe ban belakang baru. Pilihan ban Lorenzo membuatnya konsisten dengan kecepatan tinggi dan tetap berada di garis balapnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA