Senin 09 May 2016 11:35 WIB

Alami Kecelakaan di GP Le Mans, Dovizioso: Ini Kesalahanku

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Andrea Dovizioso
Foto: EPA/JOSE MANUEL VIDAL
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyalahkan diri sendiri atas kecelakaan yang dialaminya di GP Le Mans, Ahad (8/5) kemarin. Dovi padahal sempat meluncur ke posisi kedua dari urutan ketiga setelah menyalip Marc Marquez di depan.

"Aku sangat kecewa dengan kecelakaan itu. Tapi bagaimanapun itu adalah kesalahanku karena aku tak seharusnya miring lebih dari dua derajat di tikungan," katanya, dilansir dari Crash, Senin (9/5).

Ban depan Michelin, menurut pembalap asal Italia ini sudah bekerja cukup baik. Dovi mengatakan dirinya dan Marquez jatuh dengan cara sama. Mereka hanya perlu lebih memahami karakteristik ban.

Dovi mengambil pesan positif dari nasib sial yang menimpanya sejak awal balapan. Dirinya bersama tim Ducati harus tenang dan membuat strategi bersama untuk balapan berikutnya.

Pembalap 30 tahun ini harus puas dengan mendekam di posisi ke-11 klasemen. Menurut Dovi, hal yang harus diperbaiki adalah Ducati terlalu berkonsentrasi pada ban belakang dan menggunakan banyak energi untuk melaju cepat.

"Kami menggunakan terlalu banyak energi untuk menjadi yang tercepat, dan akibatnya sulit menjaga konsistensi di garis balap," katanya.

Ducati selanjutnya perlu menganalisis lebih baik semua yang terjadi sepanjang perlombaan. Balapan berikutnya akan digelar di Mugello, Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement