Senin 09 May 2016 07:59 WIB

Velozity Chapter Bekasi Salurkan Bantuan Korban Banjir

komunitas Velozity Bekasi Chapter (Velbec) mengumpulkan bantuan secara swadaya dan menyalurkannya langsung ke korban banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih beberapa waktu lalu.
Foto: dok: Velbec
komunitas Velozity Bekasi Chapter (Velbec) mengumpulkan bantuan secara swadaya dan menyalurkannya langsung ke korban banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak sekadar hanya menyalurkan hobi, komunitas Velozity Bekasi Chapter (Velbec) juga aktif melakukan kegiatan sosial. Salah satunya dengan mengumpulkan bantuan secara swadaya dan menyalurkannya langsung ke korban banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang kami distribusikan berupa sembako, perlengkapan MCK dan baju layak pakai kepada korban banjir," ujar Ade Suteja, Ketua Chapter Bekasi dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id.

Ade mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari program kerja VELBEC yaitu “VELBEC Charity atau VELBEC Beramal”. Program tersebut bertujuan membangkitkan rasa kepedulian sosial member Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) terhadap orang lain yang membutuhkan bantuan, terutama dalam keadaan darurat seperti bencana banjir ini.

"Karena sumber dana yang digunakan untuk memberikan bantuan tersebut memang berasal dari keikhlasan uluran tangan member – member VELBEC yang dikumpulkan menjadi satu dan pengelolaan dananya dilakukan dengan se-transparansi mungkin oleh pengurus Chapter," kata Ade.

Terdata ada 1.500 jiwa korban banjir di perumahan tersebut. Banyak dari mereka yang mulai terkena penyakit pilek, batuk, diare serta gangguan pernafasan.

"Banjir kiriman ini karena luapan dari Sungai Cikeas dengan Kali Bekasi yang berada di belakang perumahan," kata Ade.

Ade berharap gerakan kecil yang dilakukan komunitasnya dapat sedikit meringankan beban masyarakat korban banjir.

"Juga dapat memberi contoh bahwa komunitas Velozity ini tidak semata-mata sekumpulan orang dengan hobby yang sama, tapi juga dapat membawa manfaat yang seluas-luasnya baik untuk member velozity sendiri maupun masyarakat di sekitar kita”, ucap Ade Suteja.

 Bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dengan semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com  atau facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement