Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Enrique Minta Barcelona Fokus Lakoni Derby Melawan Espanyol

Ahad 08 May 2016 01:28 WIB

Red: Citra Listya Rini

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: Reuters/Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Pelatih Barcelona Luis Enrique meminta para pemainnya untuk tetap fokus pada derby lokal yang krusial pada Ahad (8/5) melawa Espanyol. El Barca berpeluang mengunci gelar La Liga Spanyol untuk ke-24 kalinya.

Pemuncak klasemen Barcelona akan mempertahankan gelarnya jika mereka mengalahkan Espanyol pada satu laga sebelum pertandingan terakhir musim ini, dan Atletico Madrid kalah di markas klub juru kunci Levante, dan Real Madrid gagal mengalahkan Valencia.

Barca memiliki 85 angka, jumlah angka yang sama dengan Atletico dan unggul satu angka dari tim peringkat ketiga Real, namun berhak memuncaki klasemen liga berkat rekor head to head mereka yang lebih superior atas Atletico.

Espanyol berada di peringkat ke-14 di Liga Spanyol dan mengambil langkah besar untuk menghindari degradasi saat mengalahkan Sevilla pada pekan lalu, untuk membuat mereka mengoleksi 40 angka, namun status mereka sebagai peserta kompetisi strata tertinggi masih belum aman.

Espanyol menahan imbang Barca tanpa gol pada Januari, dan kedua tim kembali bertemu pada dua leg di pertandingan Piala Raja, ketika Barca memenangi leg pertama dengan skor 4-1 ketika dua pemain Espanyol diusir keluar lapangan.

"Pertandingan-pertandingan ini memiliki situasi yang berbeda dibanding biasanya, karena ini adalah derby-derby, dan jika Anda menambahi fakta bahwa semua orang memerlukan angka maka ini semakin signifikan," kata Enrique pada konferensi pers yang berlangsung pada Sabtu.

"Selalu ada lebih banyak tensi pada pertandingan-pertandingan seperti ini dibanding (pertandingan) normal, tapi saya berharap kami fokus pada sepak bola dan tensi merupakan masalah sekunder, namun kami tahu hal itu nyata. Saya mengharapkan atmosfer besar dan banyak dukungan dari para penggemar kami." kata Enrique.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika