Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Tiket Kereta Api Lebaran Habis

Sabtu 07 May 2016 20:16 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Calon penumpang sedang mengantri saat mencetaki tiket kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (1/4).  (Republika/Tahta Aidilla)

Calon penumpang sedang mengantri saat mencetaki tiket kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (1/4). (Republika/Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran ke sejumlah kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur habis terjual dengan keberangkatan H-10 dan H+10.

"Kami minta masyarakat bersabar karena PT KAI akan menambah kuota gerbong," kata Junior Supervisor Stasiun Rangkasbitung Rini Cahyati di Lebak, Sabtu.

PT KAI menghentikan penjualan tiket mudik Lebaran di sejumlah loket-loket tiket yang dilayani secara manual dan elektronik di Stasiun Pasar Senen, Gambir, maupun Tanah Abang. Sebab, penjualan tiket secara dalam jaringan (online) sudah habis terjual hanya kurang lebih satu jam.

Saat ini, masyarakat diminta sabar karena PT KAI akan menambah kuota gerbong untuk pelayanan angkutan Lebaran 2016. Perjalanan seperti ke Solo, Semarang, Yogyakarta, Malang, Madiun hingga Surabaya sudah habis.

Bahkan, KA Krakatau Rangkasbitung-Madiun hingga H-10 sampai H+10 sudah tidak melayani penjualan tiket. "Kami berharap masyarakat tetap bersabar agar pelayanan angkutan Lebaran bisa terlayani untuk jurusan Jawa Tengah, Jogyakarta dan Jawa Timur," katanya.

Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) 1 PT KAI, Bambang S Prayitno mengatakan selama ini tiket untuk mudik Lebaran pada H-10 dan H+10 sudah habis terjual melalui online.

Baca juga, 23 Kereta Api Tambahan Lebaran Disiapkan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA