Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Libur Panjang, Penumpang Pesawat di Soekarno-Hatta Naik Hingga 4 Persen

Rabu 04 May 2016 20:27 WIB

Red: Achmad Syalaby

Puncak arus balik di Bandara. Ilustrasi

Puncak arus balik di Bandara. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengatakan, penumpang pesawat naik tiga sampai empat persen di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selama libur akhir pekan pada 5-8 Mei 2016.

"Penumpang angkutan udara diprediksi naik tiga hingga empat persen pada liburan akhir pekan ini," kata Suprasetyo dalam konferensi pers, di Kemenhub, Jakarta, Rabu (4/5).

Dia menyebutkan rata-rata penumpang per harinya, yaitu 200.000 penumpang. Dengan adanya kenaikan hingga empat persen, penumpang mencapai 208.000 penumpang. Terkait puncak arus mudik, Suprasetyo memperkirakan pada Kamis (5/5), sementara untuk arus balik pada Ahad (8/5). "Yang terpenting itu aspek keselamatan dan keamanan, untuk itu kami melakukan pengawasan," katanya.

Selain itu, melakukan pemeriksaan keamanan pesawat udara, penumpang dan barang sesuai dengan prosedur dengan mengoptimalkan fasilitas dan personel yang ada. Selanjutnya, melakukan pengawasan terhadap tarif penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Tahun 2016 terhadap tarif batas atas dan tarif batas bawah penumpang kelas ekonomi.

Pengawasan terhadap pelayanan angkutan udara pada masa libur panjang di beberapa titik bandar udara, seperti Soekarno-Hatta-Jakarta, Halim Perdanakusuma-Jakarta, Juanda-Surabaya, Kualanamu-Medan, Ngurah Rai-Denpasar dan Sultan Hasanuddin-Makassar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA