Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Simpan Obat Terlarang di Dalam Perut, Penumpang Ditangkap di Bandara

Rabu 04 May 2016 05:45 WIB

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan

Kapsul yang berisi heroin ditemukan di perut dua penumpang yang akan terbang ke Inggris dari Bandara Riyadh, Arab Saudi

Kapsul yang berisi heroin ditemukan di perut dua penumpang yang akan terbang ke Inggris dari Bandara Riyadh, Arab Saudi

Foto: Arab News

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Petugas bea cukai di Khaled International Airport King (KKIA) telah menggagalkan dua penumpang yang berupaya untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang dari kerajaan Arab Saudi ke Inggris pada Selasa (3/5).

Badan Pers Saudi (SPA) melaporkan bahwa dua kurir narkoba tersebut ditangkap secara terpisah setelah heroin banyak ditemukan tersimpan di dalam perut mereka. Dalam Laporan tersebut mengutip Direktur Bea Cukai KKIA Sultan Fuhaid.

Fuhaid mengatakan bahwa dalam perut salah satu tersangka kedapatan membawa obat terlarang sebanyak 100 kapsul, masing-masing berisi 811,5 miligram heroin. “Tersangka kedapatan saat mencoba untuk check-in di bandara untuk penerbangan ke London,” kata Fuhaid seperti dilansir dari Arab News, Rabu (4/6).

Seorang penumpang kedua, tertangkap saat berupaya melakukan perjalanan melalui penerbangan lain. Ia tertangkap saat membawa 477 gram heroin yang disembunyikan di dalam perutnya.

Penyelundupan narkoba ke luar negeri telah menjadi umum terjadi. Namun, upaya kedua penumpang tersebut menjadikan Arab Saudi sebagai sumber penyelundupan narkoba adalah sesuatu yang tidak biasa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA