Rabu 04 May 2016 06:05 WIB

Ini Dua Manfaat Air Lemon yang Jarang Diketahui

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Infused Water - Leisure Model : Nuralfi Ani
Foto: Republika/ Wihdan
Infused Water - Leisure Model : Nuralfi Ani

REPUBLIKA.CO.ID, Air infused lemon sudah sering disarankan oleh banyak ahli gizi profesional. Selain memiliki cita rasa yang menyegarkan, air rendaman lemon juga memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh.

Salah satu manfaat dari air lemon ialah membantu proses penurunan berat badan. Kombinasi air dan sari lemon dapat menghasilkan satu campuran alami yang menyehatkan. Jika tidak dicampur bahan tambahan buatan, campuran alami dari air dan sari lemon ini memiliki kandungan yang sangat menyehatkan bagi tubuh.

Mengingat lemon merupakan bahan alami, meminum air rendaman lemon tidak akan menambah kalori karena rendaman lemon tidak memiliki kalori. Oleh karena itu, air rendaman lemon dapat digunakan untuk mengganti berbagai minuman lain yang kurang menyehatan, seperti jus buah bergula dan juga soda.

Dengan menggantikan berbagai minuman bergula tinggi kalori dengan air rendaman lemon, secara tidak langsung asupan kalori pada tubuh berkurang. Dengan metode ini, proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat.

Selain itu, air rendaman lemon juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Ketika usus tidak dibersihkan secara menyeluruh, akan ada sisa-sisa yang menumpuk di dalamnya dan membuat risiko kanker usus meningkat. 

Selain itu, sisa tumpukan pada usus ini juga dapat menambah berat badan. Dengan meminum air rendaman lemon secara rutin, usus akan terbantu untuk menjadi bersih kembali. Sengan begitu, risiko gangguan pencernaan, diare hinga sembelit pun dapat diminimalisasi.

Manfaat lain yang tersembunyi di balik kesegaran air rendaman lemon ialah kandungan serat yang mencukupi. Kandungan serat di dalam air rendaman lemon yang tidak berkalori ini dapat membantu tubuh menekan rasa lapar.

Dengan kata lain, air rendaman lemon merupakan minuman 'ajaib' dengan banyak manfaat. Selain membersihkan usus, air rendaman lemon juga dapat membantu tubuh menahan rasa lapar. Kombinasi dari dua manfaat ini yang kemudian membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement