Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Gangnam Style Diabadikan Jadi Patung Raksasa di Seoul

Senin 02 May 2016 09:17 WIB

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari

Psy dengan Gangnam Style-nya.

Psy dengan Gangnam Style-nya.

Foto: EPA/Stephen Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bintang pop Korea Selatan, PSY, menorehkan kesuksesan fenomenal melalui lagu ‘Gangnam Style’. Di tahun 2012 lalu tarian Gangnam Style menjadi virus hingga ke seluruh dunia. Kesuksesan Psy tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat Korea Selatan. Sebuah patung pun didirikan dan dedikasikan untuk PSY.

Patung ini diresmikan di teras timur pusat perbelanjaan COEX, Seoul. Patung ini terbuat dari logam dengan tinggi 5 meter dan lebar 8 meter, berbentuk dua kepalan tangan tumpang tindih dalam gaya menunggang kuda seperti gerakan tarian yang ada dalam MV lagu ‘Gangnam Style’.

Direktur pariwisata Gangnam, Park Hee-Soo berharap patung ini akan menjadi penanda penting daerah Gangnam. “Wisatawan dapat berfoto bersama di bawah patung melalui sensor, lampu akan menyala dan lagu ‘Gangnam Style’ akan diputar secara otomatis ketika Anda berdiri di sana,” katanya.

Saat pembukaan banyak penyanyi-penyanyi Kpop hadir memenuhi undangan sebagai guesst star untuk menghibur para penonton yang hadir, antara lain Fiestar, April, Lovelyz, rapper Heize, Truedy, ZE;A dan DJ Moon Jun-Young. Pariwisata Gangnam berencana untuk membuat acara budaya setiap bulan Juli dalam rangka memperingati lagu ‘Gangnam Style’ dan lagu-lagu hit berkontribusi proliferasi budaya pop Korea di seluruh dunia.

Mulai 4-8 Mei, pemerintah kabupaten menjadwalkan untuk mengadakan ‘C-Festival’, konser berskala besar di depan patung Gangnam Style. Pada bulan Oktober mendatang, akan diadakan festival musik ‘Gangnam Festival’. "Aku akan membuat (Gangnam) menjadi zona wisata khusus yang harus di kunjungan bagi wisatawan dari seluruh dunia" tambah Park, dilansir dari Yonhap.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA