Jumat 29 Apr 2016 20:14 WIB

Tontowi/Liliyana dan Greysia/Nitya Lolos Semifinal Kejuaraan Asia

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Foto: dok. Humas PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal turnamen Kejuaraan Asia Badminton Asia Championship 2016 di Wuhan, Cina. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Tontowi/Liliyana yang ditempatkan sebagai unggulan kedua ini mengalahkan pasangan Korea Selatan, Solgyu Choi/Eom Hye Won di babak perempat final dengan 21-16 dan 21-15.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan melawan pasangan Korea Selatan lainnya, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung yang menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Sementara itu, Greysia/Nitya baru saja memenangkan pertandingan yang ketat melawan pasangan dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dalam pertandingan selama 1 jam 22 menit. Greysia/Nitya memenangkan pertandingan dengan 21-13, 11-21 dan 21-18.

Pertandingan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi kedua pasangan. Dengan kemenangan ini, Greysia/Nitya unggul 2-1 terhada Jung/Shin. Di babak semifinal, Greysia/Nitya akan melawan pasangan asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yunao.

Sayangnya kemenangan ini tidak diikuti dua wakil Indonesia lainnya. Tommy Sugiarto harus mengakui ketangguhan unggulan satu asal Cina, Chen Long dengan 16-21 dan 14-21.

Sedangkan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi kalah dari pasangan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 18-21, 21-17 dan 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement