Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Barcelona Bakal Cuci Gudang pada Bursa Transfer Musim Panas

Rabu 27 Apr 2016 08:22 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Dani Alves

Dani Alves

Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan bakal memasukkan lima beknya ke daftar jual pada bursa transfer musim panas nanti. Kelima bek tersebut adalah Dani Alves, Thomas Vermaelen, Douglas, Adriano dan Marc Bartra.

Praktis  Barcelona akan menghadapi bursa transfer dengan sibuk. Mengingat pemain Luis Enrique ingin mengganti kelima pemain tersebut dengan yang lebih kuat.

Seperti yang diberitakan oleh Football Espana, Enrique juga telah memberikan izin kepada lima beknya itu untuk meninggalkan Camp Nou. Douglas menjadi pemain terdepan yang bakal dilego Blaugrana. Mengingat dia amat sangat jarang diturunkan oleh Luis Enrique sepanjang musim ini.

"Saya ingin Barcelona yang lebih kuat dibanding musim ini. Mungkin akan melepas sejumlah pemain," kata Enrique, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (27/4).

Kemudian, Adriano, Bartra, dan juga Vermaelen sangat sulit untuk bisa menembus tim utama sepanjang musim ini. Ketiga pemain tersebut juga akan dilelang ke klub lainnya.

Namun ketiganya baru akan dilepas jika ada tawaran dengan harga yang menarik dari klub lain. Hal ini juga berlaku untuk Alves. Padahal Alves sendiri hingga saat ini masih menjadi andalan Blaugrana di sektor bek kanan.

Saat ini Barcelona masih memimpin di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan 82 poin. Mereka masih unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid yang berada di posisi dua klasemen sementara. Barcelona juga unggul satu angka dari rival abadinya, Real Madrid di peringkat tiga klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA