Rabu 27 Apr 2016 08:14 WIB

Sarapan Kue Cokelat Sanggup Tingkatkan Kesehatan Otak

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Sepotong kue cokelat
Foto: flickr
Sepotong kue cokelat

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk meningkatkan daya ingat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan daya ingat otak mulai dari buah-buahan seperti alpukat, sampai pada produk kesehatan seperti yogurt dan susu.

Dilansir dari Lifehack, baru-baru ini penelitian Universitas Syracuse mengatakan memakan cokelat dapat membantu meningkatkan aktivitas otak. Para penelitian telah melakukan tes yang menunjukkan bahwa asupan cokelat saat sarapan secara signifikan dan positif dapat membantu meningkatkan memori otak.

Sarapan penting bagi rutinitas manusia. Saat sarapan kita mengisi energi setelah tubuh dimatikan saat tidur malam. Sarapan dengan chocolate cake dan makanan lain yang memicu aktivitas mental seperti telur akan membangkitkan kembali kinerja otak dan akan mulai bekerja lebih aktif secara positif. Selain itu, sarapan dengan chocolate cake dapat membantu menenangkan nafsu dan kebiasaan makan yang buruk.

Mengkonsumsi cokelat dapat meningkatkan produksi endorfin, zat yang menyebabkan mood lebih baik. Cokelat juga mengandung flavonoid yang dikenal untuk meningkatkan kemampuan kognitif. Flavonoid membantu menciptakan neuron baru di otak dan dapat meningkatkan kemampuan untuk mengingat.

(baca: Presiden Korsel Ajak Song Joong-Ki Buat Kue Bersama)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement