Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Indonesia Kalahkan Malaysia 79-72

Selasa 26 Apr 2016 22:50 WIB

Red: Citra Listya Rini

Ilustrasi Bola Basket

Ilustrasi Bola Basket

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  --  Tim Nasional Indonesia mengalahkan Malaysia pada laga lanjutan kejuaran Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18 di GOR Angkasa Lanud Medan, Selasa (26/4) malam.

Pada laga yang berlangsung ketat itu, Indonesia yang menurunkan Titoaji, Nathan, Aighi, Nikolas, dan Darmawan sebagai starting berhasil menyudahi permainan Malaysia dengan skor 79-72. Di kuartal pertama, anak-anak asuh Ali Budimansyah itu belum dapat berbuat banyak dan dipaksa harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 10-20.

Namun di kuartal kedua, Nathan dan kawan-kawan mulai menemukan permainan terbaiknya dan secara perlahan mulai mengejar ketertinggalan poin demi poin. Didukung suporter yang dengan semangat terus memberikan dukungan, Indonesia di kuartal kedua ini berhasil menutup game dengan keunggulan setengah bola 33-32 atas Malaysia.

Di kuartal ketiga, permainan semakin menarik, saling kejar mengejar poin, bahkan tak jarang pertandingan harus diselingi beberapa pelanggaran yang dilakukan pemain masing-masing tim.

Akhirnya perjuangan yang tidak kenal lelah dari Darmawan dan kawan-kawan di kuartal ketiga ini membuahkan hasil yang cukup baik, dengan mengakhiri permainan dengan skor 53-46.

Memasuki kuartal terakhir yang juga kuartal penentuan, Indonesia yang sudah unggul tujuh poin bermain lebih tenang dengan sedikit lebih memperlambat tempo permainan dan mengandalkan tembakan-tembakan tiga angka.

Sedikitnya tercatat empat kali Saputera berhasil mencetak poin tiga angka buat timnya serta beberapa rebound. Akhirnya kubu Indonesia dapat bernapas lega setelah Saputera dan kawan-kawan berhasil menutup kuartal keempat dengan skor 79-72.

Usai pertandingan Pelatih Indonesia Ali Budimansyah mengaku lega karena akhirnya anak-anak asuhnya berhasil memuaskan pendukungnya dengan kemenangan. "Ini berkat kerja keras semua pemain. Anak-anak bermain cukup baik malam ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA