Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Filipina Pastikan Tiket ke Kejuaraan Basket Tingkat Asia

Selasa 26 Apr 2016 20:39 WIB

Red: Citra Listya Rini

Ilustrasi Bola Basket

Ilustrasi Bola Basket

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  --  Tim Filipina memastikan satu tiket melangkah ke kejuaraan basket tingkat Asia (FIBA) usia 18 yang menurut rencana akan digelar di Iran pada Oktober 2016.

Kepastian tersebut diraih, Selasa malam, setelah pada kejuaraan Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18 hingga hari keempat yang digelar di GOR Angkasa Lanud Medan, anak-anak asuh Michael Olivier tersebut sudah membukukan empat kali kemenangan.

Di hari pertama, Filipina berhasil mengalahkan Thailand dengan poin yang cukup mencolok 101-45, sementara di hari kedua Mendoza Jose Lorenzo dan kawan-kawan menang atas Laos 133-51 dan hari ketiga menang atas Malaysia 87-68 serta di hari keempat menang atas Singapura 87-52.

Filipina sementara kokoh di puncak klasemen dengan empat kali kemenangan, sementara posisi berikutnya masih diperebutkan antara Indonesia, Thailand dan Malaysia

Masing-masing tim masih menyisakan satu pertandingan lagi yang akan dimainkan, Rabu (27/4). Laos akan menghadapi Malaysia, Thailand menghadapi Singapura dan Filipina menghadapi Indonesia.

Bagi Filipina apapun hasilnya tidak akan menghalangi mereka meraih satu tiket ke Iran, sementara dua tiket lagi masih diperebutkan Indonesia, Thailand dan Malaysia.

SEABA Championship for Men U-18 di Medan yang digelar sejak 23-28 April 2016 diikuti enam negara yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Laos dan tuan rumah Indonesia.

Peringkat pertama hingga ketiga di SEABA Championship for Men U-18 ini berhak melangkah ke kejuaraan basket U-18 tingkat Asia di Iran pada oktober 2016.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA