Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Indonesia Kalahkan Laos 83-59

Ahad 24 Apr 2016 01:38 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pertandingan basket (ilustrasi)

Pertandingan basket (ilustrasi)

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  --  Tim Nasional Indonesia berhasil memulai laga perdananya dengan mulus di kejuaraan Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18 setelah mengalahkan Laos, di GOR Angkasa Lanud Medan, Sabtu (23/4) malam.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Indonesia yang menurunkan Nikolas, Juan HM, Darmawan, Titoaji, dan Saputera sebagai starter dengan gemilang mengalahkan Laos 83-59.

Sukses di laga perdana atas Laos tersebut, membuat pelatih Indonesia, Ali Budimansyah cukup gembira sebab kesuksesan tersebut dapat menjadi penambah semangat untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

Meski demikian tentunya anak-anak asuhnya tidak boleh langsung berbesar hati karena tentunya lawan-lawan yang akan dihadapi selanjutnya juga sudah punya persiapan matang.

Filipina tentunya akan menjadi salah satu yang akan menjadi batu sandungan, mengingat negara tersebut selama ini cukup tangguh di cabang basket.

"Mudah-mudahan anak-anak tetap konsisten selama kejuaraan, sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Malaysia berhasil unggul 80-75 atas Singapura sedangkan Filipina menang telak 101 - 45 dari Thailand.

Kejuaraan yang digelar 23-28 April 2016 tersebut diikuti enam negara yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sebelumnya Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut, Sofyan Tan merasa bangga sembari mengucap syukur atas terpilihnya Kota Medan menggelar turnamen berskala internasional.

Dia berharap melalui ajang tersebut mampu meningkatkan potensi pebasket muda demi meraih prestasi untuk Timnas Indonesia di berbagai event.

"Seperti kita ketahui Indonesia pada SEA Games lalu, timnas senior mendapat medali perak. Saya yakin dari ajang ini akan lahir pebasket andal untuk di tempatkan di timnas senior demi menatap SEA Games yang akan datang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA