Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Peringati Hari Bumi, 7.000 Kantong Belanja Reusable Dibagikan

Jumat 22 Apr 2016 19:36 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Andi Nur Aminah

Trolley bag penggant kantong plastik belanja.

Trolley bag penggant kantong plastik belanja.

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan hidup melalui Kampanye Hari Bumi 2016. Hal yang dilakukan antara lain membagikan kantong-kantong belanja reusable di titik-titik transportasi umum di Jakarta. 

Peringatan Hari Bumi 2016 yang jatuh pada 22 April ini dikonsentrasikan di beberapa halte bus TransJakarta dan stasiun commuter line sebagai bagian dari kampanye penggunaan transportasi umum oleh warga kota sehari-hari. Corporate Secretary BNI Suhardi Petrus mengatakan penggunaan alat transportasi umum ini merupakan salah satu tempat aksi dalam mempromosikan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada 2030.

Pembagian sekitar 7.000 Kantong  belanja reusable ini dilakukan bersamaan dengan Aksi Diet Kantong Plastik menuju Indonesia Bebas Sampah 2020. BNI beker jasama dengan Komunitas Alaska (komunitas pendaki gunung dan pencinta alam independen) dalam menggelar aksi pembagian kantong  belanja reusable tersebut. 

Aksi ini menjadi bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait efisiensi penggunaan kantong plastik untuk mengurangi limbah plastik.  Acara pembagian Kantong  belanja reusable tersebut dilaksanakan secara serentak di tujuh lokasi. Masing-masing di Halte Bis Transjakarta Dukuh Atas 2, Benhill dan Harmoni. Acara yang sama dilaksanakan juga di sejumlah Stasiun Commuter Line yaitu Stasiun Sudirman, Manggarai, Tebet dan Duren Kalibata.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA