Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Prisia Nasution: Yuk, Buat Islam Keren!

Jumat 22 Apr 2016 16:20 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah

Prisia Nasution

Prisia Nasution

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Prisia Nasution merupakan satu dari banyak publik figur yang mendukung gerakan Youth Spirit dari Ustadz Erick Yusuf. Melalui gerakan ini, Prisia ingin mendorong agar generasi muda menerapkan gaya hidup Islami yang juga sesuai dengan anak muda.

"Agama ini bisa sangat keren dan dijadikan lifestyle. Nggak melulu hanya untuk yang sudah berumur," ungkap Prisia dalam kajian Youth Spirit bersama Ustadz Erick di Masjid Cut Meutia.

Untuk bisa merangkul generasi muda menerapkan gaya hidup Islami, Prisia menilai pendekatan yang dilakukan juga harus sesuai. Pendekatan tersebut, lanjut Prisia, bisa dilakukan melalui kegiatan positif dan kreatif yang bernafaskan anak muda, misalnya melalui musik.

Selain itu, Prisia menilai ajaran-ajaran Islam akan lebih mudah menyentuh anak muda jika disampaikan dengan kedamaian. Prisia cukup menyayangkan karena tak jarang ia menemukan ahli agama yang berdakwah dengan cara menakut-nakuti. Menurut Prisia, cara tersebut dapat membuat orang yang semula ingin belajar merasa takut untuk ikut belajar.

Prisia juga mengatakan bahwa mempelajari Islam tak sekadar hanya untuk urusan akhirat. Selama giat memperdalam ilmu agama bersama Ustadz Erick, Prisia menyadari bahwa ajaran-ajaran Islam yang diaplikasikan juga memiliki manfaat dalam kehidupan di dunia. "(Gaya hidup Islami) Bisa banget dibikit tren untuk anak muda," kata Prisia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA