Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Van Gaal Sebut Pemain Ini Bakal Jadi The Next Schweinsteiger

Jumat 22 Apr 2016 11:01 WIB

Red: Israr Itah

Timothy Fosu Mensah

Timothy Fosu Mensah

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memprediksi Timothy Fosu Mensah akan menjadi the next Bastian Schweinsteiger.

Van Gaal mengagumi gaya permainan dan ketangguhan yang ditunjukkan oleh Schweinsteiger, sebagaimana dikutip dari laman Four Four Two, Jumat (22/4).

Van Gaal bukan asal bunyi. Manajer berpaspor Belanda itu pernah menangani kapten tim nasional Jerman itu ketika masih di Bayer Muenchen. Dari pengalaman itulah Van Gaal melihat Fosu Mensah bakal menyerupai Schweinsteiger.

Schweinsteiger memulai kariernya sebagai pemain sayap kanan sebelum menjadi pemain lapangan tengah yang demikian berpengaruh, ketika Van Gaal berlabuh di Bayern Muenchen.

(Baca juga: Penyesalan Sir Alex, Ada yang Salah di Pusat Latihan MU)

Ketika berbicara mengenai posisi ideal bagi Fosu Mensah di masa depan, Van Gaal mengatakan, itu terpulang kepada kebutuhan tim.

"Anda harus melihat bahwa para pemain dalam skuat asuhan saya dituntut dapat bermain di segala posisi. Tentunya dengan sedikit keberuntungan," ujar dia.

"Anda dapat bertanya kepada Bastian Schweinsteiger, yang membela Bayern Muenchen. Ia dapat bermain di sisi kanan, sayap kanan. Bahkan saya membentuk dia menjadi gelandang tengah. Saya mendorong dia agar dapat tampil lebih baik lagi di lini tengah."

Baca berita-berita seputar sepak bola Inggris di >>sini<<

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA