Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Pegawai Bandara Kualanamu Kenakan Kebaya

Kamis 21 Apr 2016 19:27 WIB

Rep: Issha Haruma/ Red: Andi Nur Aminah

Bandara Kualanamu

Bandara Kualanamu

Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Karyawan Bandara Kualanamu, Deli Serdang ikut memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4). Memperingati Hari Kartini, pegawai perempuan di bandara ini mengenakan kebaya saat bekerja.

Plt Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setyanto mengatakan, pegawai perempuan yang mengenakan kebaya adalah mereka yang bekerja di bagian front office.

"Yang mengenakan kebaya ini lebih dikhususkan di Terminal Bandara Kualanamu, seperti petugas customer service dan petugas informasi penerbangan," kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, dengan mengenakan kebaya, peringatan Hari Kartini bukan hanya untuk mengingat jasa Kartini dalam memperjuangan emansipasi perempuan. Namun, juga untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia. 

"Mengenakan kebaya akan lebih menampilkan sosok wanita Indonesia yang memiliki kepribadian seutuhnya. Selain itu, semangat Kartini menjadi contoh bagi insan PT Angkasa Pura II untuk tetap memberikan pelayanan yang tulus bagi pengguna jasa kebandarudaraan," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA