Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

'Kemenangan Barcelona Bukan Sekadar Tiga Poin'

Kamis 21 Apr 2016 09:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marc Bartra

Marc Bartra

Foto: mtnfootball.com

REPUBLIKA.CO.ID, DEPORTIVO -- Barcelona akhirnya memutus rangkaian tiga kekalahan di La Liga. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana pesta gol saat mencukur tuan rumah Deportivo La Coruna 8-0 di Stadion Riazor, Kamis (21/4) WIB.

Tiga angka dari Depor ini sangat berati bagi skuat asuhan Luis Enrique. Menurut pemain bertahan Barcelona Marc Batra, tidak sekadar mempertahankan posisi di puncak, kemenangan ini sangat penting kembali menaikkan kembali mental para pemain.

"Kemenangan ini tidak hanya bicara tentang tiga poin, tetapi hal ini merespons ke dalam pemikiran dan sikap para pemain," kata pemain 25 tahun itu dikutip laman resmi Barcelona, (21/4).

Barca memang tengah mengalami masa sulit dalam beberapa pertandingan terakhir. Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga dan Liga Champions.

(Baca: Enrique: Barcelona Bermain Efektif)

Lionel Messi dkk bahkan harus tersisi dari Liga Champions seteah dihentikan Atletico Madrid di perempat final. Atletico pula yang menjadi pesaing Blaugrana untuk menjadi juara La Liga muism ini.

Batra mengatakan tambahan tiga angka akan menjaga perolehan poin mereka dengan Atletico dan Real Madrid, "Kami berhasil mengamankan posisi puncak klasemen dari dua tim kota Madrid," ujar pemain yang menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Depor.

Pada pertandingan berbeda Atletico Madrid mampu mempertahankan kemenangan sekaligus terus menempel Barcelona di tempat kedua usai mengalahkan Atlhletic Bilbao dengan skor 1-0 di Stadion San Mames. Fernando Torres menjadi pahlawan dalam kemenangan Los Rojiblancos.

Sedangkan Madrid hanya terpaut satu angka di posisi ketiga usai memetik kemenangan 3-0 atas Villarreal.

Baca berita-berita seputar Liga Spanyol di >>sini<<

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA