Rabu 20 Apr 2016 16:25 WIB

Tim Voli Pantai Putra dan Putri Indonesia Raih Kemenangan Pertama

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Voli Pantai (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Voli Pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Dua tim bola voli pantai pada hari pertama kejuaraan Asian Pasific Beach Volleyball Championship 2016, Rabu (20/4) di komplek Jakabaring Sport City (JSC) berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Tim bola voli pantai putri Indonesia 1 pasangan Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita berhasil mengalahkan tim bola voli pantai Selandia Baru pasangan Julia Tiley dan Alice Bain dua set langsung 21-16 dan 21-11.

Pasangan Dhita Juliana dan Putu Dini berhasil menang pada pertandingan yang berlangsung di bawah cuaca yang cukup panas. Cuaca panas di komplek JSC sempat dikeluhkan pasangan dari New Zealand tersebut.

''Ini pertama kalinya kami tampil di sini. Cuacanya di sini panas berbeda dengan cuaca di New Zealand,'' kata Julia Tilley usai pertandingan.

Menurut Julia, hasil pertandingan pertama melawan Indonesia akan menjadi evaluasi menghadapi pertandingan kedua melawan tim Jepang. ''Target kami masuk delapan besar,'' ujarnya.

Sementara pasangan bola voli pantai putri Indonesia 1 pada pertandingan kedua akan menghadapi tim putri Australia 2. ''Tim ini dari daftar peringkat lebih baik dari tim New Zealand. Kita tetap optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Tapi kami tak ingin jumawa saat menghadapi Australia,'' kata Dhita Juliana.

Kemenangan juga diraih tim bola voli pantai putra Indonesia 3.  Pada laga perdana, pasangan tim putra Indonesia, Verdian Licardo dan Yudhistira berhasil mengalahkan tim unggulan dari Singapura pasangan Shen Fan Yan Mark dan Benjamin Yio.

Di lapangan bola voli pantai Jakabaring, pasangan Verdian Licardo dan Yudhistira berhasil menang mudah dua set langsung 21-9 dan 21-11. Usai pertandingan menurut Verdian Licardo, penampilannya bersama Yudhistira pada pertandingan pertama mengalami peningkatan.

''Ini awal yang bagus kita bermain sesuai arahan pelatih dan mampu meminimalisir kesalahan, hasilnya juga sangat baik. Kita tidak ingin berpuas diri karena lawan berikutnya semakin berat melawan tim kuat pasangan Kazakhstan,'' katanya.

Pada pertandingan kedua, tim bola voli pantai putra Indonesia 3 akan menghadapi tim yang dimotori Sidarenko dan Dyacenko yang merupakan tim unggulan. Tim Kazakshtan ini barhasil menjadi yang terbaik pada  Asia Pasific Beach Volleyball di Thailand tahun lalu.

Nasib kurang beruntung dialami pasangan bola voli pantai putra Indonesia 2. Pasangan Gilang Rhamadan dan Fahriansyah kalah dengan skor 1-2 dari pasangan Thailand, Sedtawai Padsaut dan Dunjinda Kitti, yaitu 16-21, 21-14, dan 14-16. Kekalahan juga diikuti pasangan putri Indonesia 2 Desi dan Yokbet Kapasiang yang menyerah dua set langsung 21-27 dan 21-15 dari pasangan tim bola voli pantai putri Kazakshtan, Maskhova dan Tsimbalova.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement