Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

MPR Sarankan Para Artis Ikut Penataran Pancasila

Selasa 19 Apr 2016 05:03 WIB

Red: Esthi Maharani

Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Foto: dok

REPUBLIKA.CO.ID, BALANGAN -- Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyarankan agar para tokoh publik, termasuk artis ikut penataran Pancasila. Sebab, para artis memiliki kesempatan yang lebih banyak bertemu dengan masyarakat sehingga dapat menularkan nilai-nilai Pancasila.

“Jadi, muatan acara yang mereka bawakan akan lebih edukatif, tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Aboe saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila di Aula Bappeda, Balangan, Kalimantan Selatan, Senin (18/4).

Oleh karena, dengan adanya keterlibatan dalam penataran atau kuliah umum tentang Pancasila ini, diharapkan para artis tersebut tidak menjadikan Pancasila sebagai materi candaan, apalagi cenderung ke pelecehan.

“Agar lebih mendalami, mereka bisa ikut sosialisasi, penataran, kuliah umum, atau apapun yang intinya peningkatan pemahaman tentang Pancasila. Sehingga nantinya tidak sekadar hafal, namun juga memahami fungsi pentingnya untuk NKRI,” jelas Legislator PKS dari Dapil Kalimantan Selatan ini.

Dengan demikian, Ketua Kelompok Komisi III (Kapoksi III) Fraksi PKS DPR RI ini mengaku siap jika suatu saat diminta paguyuban artis untuk bekerjasama menyosialisasikan Pancasila dalam acara yang lebih menarik untuk mengundang banyak masyarakat.

“Tinggal koordinasi saja, baik kepada fraksi atau anggotanya,” jelas Aboe.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler