Senin 18 Apr 2016 11:40 WIB

Ekspedisi Soedirman VI Siap Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru

Ekspedisi Soedirman VI
Foto: dok: ekspedisi soedirman
Ekspedisi Soedirman VI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat mahasiswa Universitas Soedirman Purwokerto siap menunaikan misi menaklukkan salah satu puncak gunung tertinggi di dunia, Mt Huascaran di Peru, bulan Agustus mendatang.

Mereka adalah Aji Kurniawan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dwi Novian Arbi (Fakultas Hukum), Arizal Maulana (Fakultas Hukum) dan Hesti Nugrahani (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) yang tergabung dalam tim Ekspedisi Soedirman VI.

"Saat ini tim dalam tahap persiapan secara operasional sebelum dilepaskan," ujar Reza Kunarto, Ketua Pelaksana Ekspedisi Soedirman VI dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (18/4).

Sebelumnya tim telah mendapat sejumlah serangkaian tes dan pelatihan sejak delapan bulan lalu. Mulai dari manajemen kegiatan, rescue, praktik navigasi darat secara manual maupun melalui Global Positioning System (GPS) serta tidak ketinggalan praktik Jungle Survival.

Dwi Norvian Arbi bangga bisa terpilih menjadi salah satu anggota yang akan berangkat. Pelatihan yang dijalaninya memang tidak mudah. Mulai dari persiapan fisik mulai dari mengatur pola makan serta lari sepanjang 5.000 meter setiap pagi dan sore hari.

"Impian menaklukkan gunung setinggi 6.768 meter di Peru ini akan segera terwujud," kata dia.

Keberangkatan tim nantinya akan didampingi dua senior Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Soedirman (UPL MPA Soedirman) Hata Indarmawan dari Fakultas Peternakan dan Teguh Susetiyo dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement