Ahad 17 Apr 2016 14:35 WIB

Greysia/Nitya Jadi Juara di Singapore Open tanpa Bertanding

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Foto: dok. Humas PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri unggulan dua Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih gelar juara di turnamen Singapore Open Super Series 2016. Gelar juara ini diraih Greysia/Nitya tanpa bertanding.

Seharusnya Greysia/Nitya melakoni babak final melawan unggulan pertama dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Namun sebelum pertandingan dimulai, Misaki mengalami cedera dan tidak dapat melakukan pertandingan di babak final.

Kemungkinan cedera ini akibat dari pertandingan di semifinal melawan pasangan Cina unggulan empat, Tian Qing/Zhao Yunlei, Sabtu (17/4) lalu. Misaki/Ayaka memenangkan pertandingan dengan 21-17, 20-22 dan 21-16.

Gelar ini merupakan kedua kalinya Greysia/Nitya menjadi juara di turnamen kelas Super Series. Sebelumnya Greysia/Nitya menjadi juara di turnamen Korea Open Super Series 2015 lalu.

Selain itu, gelar juara ini juga membuktikan Indonesia mampu meraih gelar juara di empat turnamen kelas SS/SSP awal tahun ini. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juara di All England 2016, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi juara di India Open SS 2016, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara di Malaysia Open SSP 2016.

Indonesia masih dapat menambah gelar juara di turnamen Singapore Open SS 2016 dari sektor tunggal putra melalui Sony Dwi Kuncoro melawan pemain Korea Selatan, Son Wan Ho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement