Ahad 17 Apr 2016 13:13 WIB

IMI Gandeng Komunitas Otomotif

IIMS
Foto: Antara
IIMS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Motor Indonesia menggandeng sejumlah komunitas otomotif untuk mencanangkan komitmen dukungan terhadap perilaku tertib lalu lintas di Yellow Box Junction.

Komitmen tersebut didukung oleh sebanyak 32 komunitas otomotif dengan acara seremonial penandatanganan dilakukan di anjungan IMI di ajang Indonesia International Motor Show 2016, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/4).

"Kami sangat berbesar hati bahwa keselamatan di jalan raya juga telah menjadi perhatian teman-teman komunitas otomotif," kata Sekretaris Jenderal PP IMI Jeffrey JP.

Lewat kepedulian tersebut itu IMI bersama segenap komunitas otomotif berharap untuk terus meningkatkan keselamatan di jalan raya serta menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Wujud nyata dari komitmen tersebut ke depannya, mulai memasuki bulan Ramadhan atau medio Juni-Juli 2016 mendatang.

"Jadi kalau biasanya teman-teman komunitas otomotif pas bulan Ramadhan kegiatan sosialnya berupa bagi-bagi paket makanan buat petugas di jalan raya, kali ini kami ajak berbeda, yakni turut membantu petugas di jalan raya untuk mengatur lalu lintas di Yellow Box Junction," kata Pelaksana Satuan Tugas Mobilitas PP IMI Em Samudera.

Kegiatan tersebut nantinya untuk sementara akan digalakkan di wilayah Jabodetabek, sebelum bisa menjalar hingga ke daerah-daerah lain.

Beberapa komunitas otomotif yang turut menandatangani komitmen tersebut antara lain adalah Harley Davidson Club Indonesia, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Mercedes-Benz W201 Club Indonesia, Merah Putih Adventure dan Volkswagen Beetle Club.

Samudera mengungkapkan bahwa di luar komunitas-komunitas yang sudah mendukung komitmen tersebut, IMI akan berusaha untuk menggandeng mereka agar kampanye tertib lalu lintas penggunaan Yellow Box Junction kian tergalakkan secara luas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement