Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Pameran Kuliner Diharap Buka Wawasan Mahasiswa

Jumat 15 Apr 2016 23:38 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kegiatan yang menampilkan kreasi dalam bidang berbagai kuliner diharapkan dapat membuka wawasan baru bagi mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Medan dan membuat rekayasa industri makanan yang mendunia.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jurusan tata boga," kata Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syawal Gultom, MPd ketika membuka pameran kuliner di pelataran parkir Fakultas Teknik (FT) Unimed, Jumat (15/4).

Kegiatan seperti itu, menurut dia, dapat menginspirasi jurusan lainnya di Unimed untuk melakukan kegiatan yang mendorong dosen dan mahasiswa guna berkreasi dalam industri sesuai bidang ilmu yang digeluti.

"Fakultas Teknik memiliki potensi yang tinggi untuk dapat mengembangkan dan merealisasikan visi Unimed di bidang rekayasa industri," ujar Syawal.

Rektor mengatakan, fakultas itu memiliki Prodi Tata Boga, Tata Busana, Tata Rias, Teknik Mesin, dan Teknik Bangunan.

Kesemua prodi tersebut memiliki peluang besar untuk dikembangkan dalam bidang industri. Dan para dosen dalam mata kuliah terkait diharpkan mengarahkan mahasiswa lebih dapat berkreasi ke arah industri kreatif.

"Kita berharap lulusan Unimed tidak hanya dapat mencari kerja di lembaga penyedia lapangan pekerjaan, akan tetapi dapat menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat luas di bidang kuliner tata boga, konveksi tata busana dan tata rias, serta teknik mesin dan bangunan," katanya.

Dekan Fakultas Teknik Unimed Prof Dr Harun mengatakan, kegiatan pameran kuliner itu adalah ajang pengembangan kreativitas mahasiswa yang salah satunya sesuai dengan visi Unimed, yaitu rekayasa Industri.

Berbagai kegiatan dapat dikembangkan, diwujudkan, dan diunggulkan dalam acara pameran tersebut. "Saya berharap agar kegiatan pameran/expo seperti ini semakin terus berkembang setiap tahunnya," kata Harun.

Pameran makanan dan minuman di pelataran parkir FT Unimed, menampilkan beragam kuliner produk kreativitas mahasiswa tata boga, seperti aneka kue, keripik, makanan nusantara, olahan buah, olahan sayur, aneka minuman dan lainnya.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Mahasiswa Jurusan Tata Boga angkatan 2013 Fakultas Teknik dengan tema kegiatan "Wonderful Indonesia Culinary EXPO 2016".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA