Rabu 13 Apr 2016 11:46 WIB

Kalahkan Inews TV, Mahaka Media Bright Menatap Perempat Final Ibbamnas

Kapten Mahaka Media Bright Abdullah Sammy (putih) membawa bola melewati penjagaan Inews TV.
Foto: Jusraga
Kapten Mahaka Media Bright Abdullah Sammy (putih) membawa bola melewati penjagaan Inews TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Basket Mahaka Media Bright kembali memetik kemenangan dalam kiprahnya di Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) 2016. Berlaga di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (12/4), Mahaka Media Bright mengatasi perlawanan Inews TV 38-30.

Hasil ini membuat tim asuhan Mahaka Media Bright tinggal selangkah lagi lolos ke perempat final. Meskipun memimpin klasemen Grup E dengan nilai empat hasil dua kemenangan, tim asuhan Junas Miradiarsyah wajib mengatasi Tempo Group pada pertandingan terakhir penyisihan Rabu (13/4) di tempat yang sama.

Mahaka Media Bright memulai pertandingan dengan bermain tak lepas. Namun berkat dua kali tembakan tiga angka shooter gaek Fitriyanto, Mahaka Media Bright hanya tertinggal tipis 9-11.

Mahaka Media Bright membalikkan keadaan saat halftime dengan hanya unggul tipis 15-14. Selisih poin yang ketat ini berlanjut pada kuarter ketiga saat Mahaka Media Bright hanya unggul dua angka 23-21.

Ketatnya permainan membuat point guard kedua tim menderita cedera pada kuarter akhir. Hezro Pangeran terpaksa menyudahi permainan lebih cepat akibat terkena cedera engkel.

Sementara Abdullah Sammy mengalami gangguan di lutut kanan hanya beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Persaingan di Grup E berlangsung sengit karena Mahaka Media Bright, Tempo Group, dan Inews TV sama-sama berpeluang lolos. Mahaka Media Bright dipastikan juara Grup E jika mengalahkan Tempo Group atau kalah dengan selisih empat poin.

Persaingan seru lain terjadi di Grup A. Juara bertahan Ibbamnas SCTV Emtek akan bertarung melawan RTV untuk memperebutkan juara Grup A. Di Grup B, Trans 7 dan Metro Group juga akan melakoni partai penentuan juara grup.

Di Grup C, Kompas TV akan bertarung melawan tim saudara, Kompas Gramedia untuk memastikan juara grup. Satu tim di grup ini, Detik-CNN berharap Kompas TV menang dan mereka berhasil mengalahkan Antv untuk bisa menjadi runner up grup.

Juara masing-masing grup akan lolos ke perempat final didampingi tiga runner up terbaik. Itu sebabnya persaingan amat ketat dan masing-masing tim berusaha menang dengan skor besar untuk memastikan andai tak lolos sebagai juara grup, bisa melaju sebagai salah satu runner up terbaik.

Hasil hari Selasa (12/4):

MNC TV vs SCTV Emtek 19-66

Radio Inc vs Trans 7 16-27

Kompas TV vs Detik-CNN 26-15

Berita Satu vs TV One 38-19

Tempo Group vs Masima Group 22-15

Siwo vs RTV 33-36

Jawapos Group vs Metro TV 29-32

Kompas Gramedia vs Antv 32-15

NET TV vs RCTI 37-25

Mahaka Media Bright vs Inews TV 38-30

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement