Rabu 13 Apr 2016 09:12 WIB

Vinales Kecewa tak Raih Podium Tiga di Austin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Maverick Vinalis
Foto: www.youtube.com
Maverick Vinalis

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinalis, mengungkapkan kekecewaannya setelah gagal meraih podium ketiga di MotoGP Austin, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Balapan saat itu secara berurutan dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Andrea Iannone (Ducati).

Vinales finish di tempat keempat. Usai balapan, pria kelahiran Spanyol ini mengatakan dia sempat frustasi karena sebetulnya berpeluang meraih posisi ketiga. Ban belakangnya yang bermasalah disinyalir menjadi penyebab kekecewaan Vinales.

"Sayangnya aku bemasalah dengan grip ban belakang. Aku padahal sangat yakin hampir setengah dari balapan, berpikir bahwa aku bisa meraih tempat ketiga, tapi kemudian grip ban belakang motorku menurun drastis sehingga semuanya menjadi mustahil," kata Vinales, dilansir dari Fox Sport Asia, Rabu (13/4).

Pembalap 21 tahun ini mengakui posisi keempat juga bagus karena dirinya sudah melakukan yang terbaik di MotoGP. Ke depannya, Vinales dan tim akan menemukan solusi untuk grip belakang motornya.

Sepanjang klasemen MotoGP 2016, Vinales sudah mengumpulkan 23 poin dan menempati posisi ke delapan. Poin tertinggi masih ditempati Marquez dengan 66 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement