Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Perdana Menteri India Minta Peneliti Selesaikan 100 Masalah Kemiskinan

Sabtu 09 Apr 2016 12:58 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih

Perdana Menteri India Narendra Modi.

Perdana Menteri India Narendra Modi.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri India Narendra Modi meminta Council of Scientific and Industrial Research (CSIR) atau Dewan Penelitian Sains dan Industri India untuk mendaftar 100 masalah yang dihadapi oleh masyarakat India. Dan menyesaikannya dengan teknologi sampai pada waktu yang sudah ditentukan.

Seperti yang dilansir dari sputniknews.com Modi menekankan ia ingin melihat CSIR berorientasi membuat kehidupan masyarakat biasa menjadi lebih baik. Narendra ingin CSIR memberikan solusi teknologi untuk menyelesaikan masalah masyarakat yang miskin dan tertindas.

Modi mengatakan para ilmuwan CSIR bisa memimpin dalam membuat terobosan di India. Modi menyatakan CSIR bisa menyelesaikan persoalan seperti penyakit anemia yang biasa diderita masyarakat, manufaktur pertahanan, peralatan hidup yang hemat untuk tentara, pengelolaan limbah dan inovasi terkait sektor pertanian dan energi matahari.

Modi memimpin rabat CSIR di New Delhi. Ia memberi gambar pekerjaan yang harus dilakukan CSIR sebagai lembaga inovator terbesar India dalam mengatasi tantangan nasional.

CSIR adalah jaringan peneliti nasional dari seluruh labotarium di India. Programnya untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan yang dihadapi masyarakat India. CSIR belum beroperasi sebagai lembaga otonom, mereka didanai oleh Departemen Ilmu dan Teknologi India.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA