Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Oso Sebut Mempawah Wilayah Strategis

Jumat 08 Apr 2016 17:19 WIB

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPAWAH -- Wakil Ketua MPR Oesman Sapta (Oso) melakukan kunjungan kerja di Mempawah, Kalimantan Barat. Di wilayah ini nantinya akan dibangun bandara internasional. Menurut dia, Kalimantan Barat merupakan wilayah strategis. Agar lebih maju, dia menyarankan konsep 5S.

"Mempawah ini letaknya sangat strategis sebagai tempat persinggahan. Apalagi kalau dibangun pelabuhan, ekonomi masyarakat Mempawah bisa berkembang (cepat)," ujar Oso dalam  kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di Kantor Bupati Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (8/4).

Oso menyebutkan bagimana Mempawah menjadi kawasan strategis untuk perekonomian masyarakat yaitu dengan konsep 5S, strategi, struktur, skill, sistem, dan speed dan target. Konsep 5S kata putra asal Kalimantan Barat ini barus berjalan saling mendukung.

Oso menjelaskan kabupaten Mempawah memiliki luas tanah 2700 km namun hanya diisi oleh sekitar 300 jiwa. Hal ini membuat roda ekonomi menjadi sulit berputar. Karena jumlah penduduk yang masih sedikit ini, kata Oso, masyarakat Kalimatan Barat tidak menolak transmigrasi atau siap pun yang ingin hidup berdampingan dengan masyarakat Kalimantan Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler