Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

PKB Dukung Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Kamis 07 Apr 2016 14:16 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Pedangdut Zaskia Gotik saat mengunjungi Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Pedangdut Zaskia Gotik saat mengunjungi Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PKB di MPR mendorong agar pedangdut Zaskia Gotik didaulat sebagai Duta Pancasila, yang akan diikutsertakan dalam sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Saya mendorong Zaskia menjadi Duta Pancasila dan ikut mengampanyekan soal Pancasila," kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, usai diskusi bertajuk 'Pancasila Hidup Kita', di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (7/4).

Dia mengatakan kalangan pekerja seni sangat strategis untuk menjadi duta Pancasila dan ke depan bisa dilakukan diskusi bersama-sama. Menurut Karding, permasalahan yang dialami Zaskia yang tidak bisa menyebutkan lambang Pancasila, tak harus diselesaikan dengan hukum namun melalui sikap persuasi.

"Harus memaklumi dan memaafkan, kalau mau belajar bisa menjadi contoh yang baik apalagi sampai menjadi duta Pancasila," ujarnya.

Zaskia mengatakan dirinya harus siap menjadi duta Pancasila sehingga harus belajar lebih banyak terkait Empat Pilar MPR.

Menurut dia, pascapermasalahan yang menimpanya, dirinya terus memperbaiki diri untuk memahami dan menghapal isi serta lambang Pancasila.

"Ini menjadi tantangan dan saya ambil hikmahnya peristiwa lalu," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler