Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

'Zaskia Gotik Menyadarkan Kurangnya Pemahaman Pancasila'

Kamis 07 Apr 2016 14:12 WIB

Red: Angga Indrawan

Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding

Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 62 selebritis meliputi pemain film, sinetron, penyanyi, musisi, komedian, dan presenter, mengikuti kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di ruang GBHN, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (7/4). 

"Berkumpulnya para selebritis mengikuti sosialisasi Empat Pilar guna mengantisipasi persoalan yang dihadapi penyanyi Zaskia Gotik hingga menimbulkan kegaduhan," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) MPR RI, Abdul Kadir Karding, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (7/4).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Fraksi PKB MPR RI ini kepada para selebritas adalah, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Abdul Karding, sosialisasi Empat Pilar tersebut merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh MPR RI kepada elemen masyarakat di seluruh Indonesia.

"Persoalan yang dihadapi Zaskia Gotik, menyadarkan kita bahwa masih banyak elemen bangsa yang kurang memahami Empat Pilar, terutama Pancasila," katanya.

Karding menambahkan, dari survei yang dilakukan salah satu media cetak nasional, masih banyak masyarakat yang tak hafal Pancasila. "Zaskia tidak hafal Pancasila, karena kebetulan selebritis sehingga menimbulkan kegaduhan," katanya.

Menurut Karding, terhadap persoalan Zaskia Gotik, Fraksi PKB tidak akan melakukan tindakan hukum. "PKB tidak membela siapapun, tapi memilih jalan persuasif dan dialog. PKB memahami latar belakang pendidikan setiap orang untuk memahami Pancasila," katanya.

Karding menjelaskan, para selebritis sebagai publik figur yang pernyataan dan perilakunya sering dicontoh masyarakat, memiiki potensi untuk menyosialisasikan Empat Pilar. "Kami ingin para selebritis dapat menjadi Duta Pancasila," katanya.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler