Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Jokowi Janji Bangun Bandara Baru di Papua Barat

Selasa 05 Apr 2016 13:44 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Nidia Zuraya

Bandar udara (ilustrasi)

Bandar udara (ilustrasi)

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan bandara baru di Papua Barat tahun depan. Jokowi ingin membangun bandara baru setelah mendengar laporan dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bahwa Bandara Margono di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, kurang memadai.

Saat acara peresmian Pelabuhan Wasior di Kabupaten Teluk Wondama, Jonan sempat menyinggung mengenai Bandara Margono. Jonan mengatakan, bandara tersebut hanya memiliki runway sepanjang 600 meter dan tidak dapat diperpanjang lagi.

Mendengar laporan tersebut, Jokowi langsung memutuskan membangun bandara baru dengan runway lebih panjang. "Tahun depan dibangun bandara baru. Tapi, gubernur dan bupati harus menyiapkan lahan," kata Jokowi berdasarkan siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Selasa (5/4).

Jokowi mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Indonesia Timur. Hingga awal 2016, kata Jokowi, pemerintah sudah membangun tujuh bandara baru dan memugar 12 bandara di berbagai daerah, termasuk di Indonesia Timur.‎  

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA