Selasa 05 Apr 2016 09:16 WIB

Empat Sekolah Terima Penghargaan UN Terjujur

Ujian Nasional
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara akan menerima penghargaan Anugerah Ujian Nasional (UN) berintegritas atau UN Jujur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Halmahera Utara Pitson Kutani mengatakan penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (6/4).

Dia mengatakan empat sekolah itu adalah SMK Percis, SMP Kristen Tobelo, SMP Negeri 1 Tobelo, SMP Satu Atap Kao Barat.

"Tentu kami bersyukur atas capaian ini karena dari sekian banyak sekolah di Indonesia, Halmahera Utara mendapat penghargaan sekolah UN terjujur," ujarnya, Selasa (5/4).

Ia pun memberikan apresiasi kepada lembaga sekolah yang menerima penghargaan karena telah melaksanakan UN dengan jujur. Pitson menyatakan dalam pemeringkatan nilai UN sekolah se-Maluku Utara tahun 2015, SMK dan SMP asal Halmahera Utara diberikan penghargaan sekolah dengan indeks integritas 87.10.

Dia mengajak para sekolah sek terus menjaga integritas sekolah dan meningkatkan pembiasaan praktik kejujuran dalam setiap aspek kehidupan sekolah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement