Senin 04 Apr 2016 12:15 WIB

Marquez Yakin Bisa Naik Podium Juara di GP Austin Pekan Depan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Marc Marquez
Foto: EPA/DAVID FERNANDEZ
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Ajang balap motor elite dunia pekan depan akan berlangsung di Austin, Amerika Serikat. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, usai menyelesaikan GP Argentina Senin (4/4) dini hari WIB, menyampaikan keyakinannya untuk kembali meraih podium pertama kesempatan berikutnya.

"Sirkuit di Amerika Serikat ini sangat istimewa untukku. Kita lihat saja nanti. Kami pasti melakukan pekerjaan besar dan bekerja keras untuk Jumat," katanya, dilansir dari Crash, Senin (4/4).

Marquez tentu saja memiliki kesempatan besar untuk menjadi jawara di Texas. Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 ini telah memenangkan tiga balapan berturut-turut di sirkuit yang sama. (Baca: Lorenzo Mengaku Kurang Sabar di Argentina)

"Yang terpenting bagi kami adalah meraih podium kejuaraan," katanya.

Balapan dini hari tadi adalah kemenangan perdana Marquez tahun ini. Juara dunia dua kali itu berhasil menyalip pesaingnya, Valentino Rossi dan membuat gap cukup jauh setelah keduanya keluar dari pit lane dan berganti motor akibat aturan flag to flag yang diberlakukan penyelenggara.

Penyelenggara juga mengurangi jumlah lap dari 25 menjadi 20 lap. Pertimbangan ini diambil setelah insiden kecelakaan ban Scott Redding dan hujan turun meski sebentar diawal balapan.

Pria 23 tahun ini mengaku lebih nyaman dengan tunggangan keduanya setelah berganti motor di pit lane. Marquez memacu kecepatannya hingga 100 persen dan mencatat lap tercepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement